Kokology, game praktis psikologi

kokology game praktis menggali potensi psikology phsikologyWaktu kecil gak ada di dalam benak gw untuk menjadi psikolog. Kata-kata psikolog, psikiater, phsikology baru gw denger jaman2 smp mungkin. Tapi setelah gw kenal ilmu sosial dan sering berinteraksi dengan orang banyak, ternyata gw suka sekali menerka2 sifat orang. Entah itu dari zodiak, weton, shio, tanggal lahir dan primbon2 lainnya. Kayaknya tuh enak aja klo kita udah tau sifat orang. Menurut gw kita jadi gampang meng-handle nih orang. Dan setidaknya kita udah tau tabiat nih orang baik dan buruknya.

Kali ini gw akan membahas tentang buku kokology yang di karang oleh 2 pakar psikolog jepang yaitu Isamu Saito dan Tadahiko Nagao. Buku ini merupakan buku terlaris dan menjadi fenomenal di Jepang. Buku yang dimaksudkan untuk menyingkap dan sifat tingkah laku seseorang. Berisi tentang permainan-permainan psikology yang mengandung arti bagi seseorang yang memainkannya. Permainannya cukup menghibur dan sangat mudah. Beberapa permainan ada yang mudah di hapal, sehingga dapat di mainkan kapanpun dan dimanapun.

Gw beli buku ini waktu ke bandung bersama temen2 seperjuangan. Gw rada lupa sih harganya, klo gak salah di bawah Rp. 50.000 - an. Sekarang udah banyak beredar di Gramedia, Gunung Agung dan toko buku lainnya. Setelah gw baca-baca sebentar ternyata asik juga. Sampe di rumah langsung gw praktekin sama adek2 gw dan tante gw. Isi buku sekitar 160 halaman. Penerbitnya adalah Delaprasta Publishing.

Lumayan dapat ilmu banyak sih dari buku ini. Senjata gw bertambah lagi buat ngehit (baca:kenalan) cewe di manapun dan kapanpun. Sepengalaman gw, banyak wanita yang ketagihan setelah gw mainkan game ini. Karena wanita suka sekali dengan arti di balik simbol. Cuma klo bisa untuk arti yang negatif2nya agak di haluskan. Soalnya klo cewe udah ketahuan yang jelek2nya, mereka suka ngehindar/nge-les dan moodnya berubah menjadi jutek. Jadi saran gw sih interprestasikan yang positif2nya aja.

Sekarang coba gw mainkan beberapa game yang ada di buku kokology buat lu semua, anggap ini hanya mainan aja. Jangan terlalu di anggap serius oke.

A. Jas kuning dan Jas Biru

Bayangkan anda sedang menghadiri suatu resepsi pernikahan yang besar. Di sana banyak sekali orang lalu lalang dengan pakaian yang serba mewah. Dalam resepsi tersebut anda datang dengan kelompok anda. Entah itu teman anda, saudara ataupun keluarga. Anda sedang asik2nya menikmati hidangan dengan mengobrol santai dengan kelompok anda. Tiba2 datang 2 orang dengan menggunakan Jas Kuning, dan Jas Biru menghampiri anda. Dalam bayangan anda tersebut, siapakah orang yang mengunakan Jas kuning , dan jas Biru ? (sebutkan nama dan orang yang anda kenal dalam hidup anda )

Penjelasannya

Di dalam ilmu psikology, warna cerah seperti kuning menunjukkan perasaan yang positif dan hangat. Maka seseorang yang anda bayangkan mengenakan Jas Kuning adalah, seorang yang hangat dan cenderung ke arah positif di dalam hidup anda. Anda akan berasa sangat nyaman dan senang ketika bersamanya. Sedangkan warna biru adalah kebalikannya. Warna biru menunjukkan perasaan / emosi yang dingin dan cenderung ke arah negatif. Maka seseorang yang anda bayangkan mengenakan Jas Biru adalah, seorang yang dingin dan anda bersikap dingin terhadapnya.

Nih, satu lagi. Cuma yang ini agak berbau seksualitas sih. Tapi seru lah..

B. Roller Coaster

Bayangkan anda masuk ke dalam taman hiburan seperti Dunia Fantasi Ancol. Kemudian anda bergegas untuk menaiki sebuah wahana Roller Coaster.

  1. Seberapa lamakah anda menunggu untuk masuk dan menaiki roller coaster tersebut?
  2. Selama dalam permainan roller coaster tersebut, bagaimana perasaan anda ?
  3. Setelah selesai, anda mendapat kabar bahwa mobil anda masuk ke jurang / sungai / danau. Kata-kata apa yang terlontar pertama kali di benak anda ?
Penjelasannya

  1. Ini menunjukkan seberapa lama anda melakukan foreplay ketika berhubungan sex
  2. Ini menunjukkan perasaan anda selama berhubungan badan (sex)
  3. Dan ini adalah kata-kata yang terlontar ketika anda mencapai puncak orgasme.

Masih banyak sih game-game yang aneh dan menarik lainnya. Kalau gw rasa cukup menghibur. So, buat yang penasaran langsung aja di beli bukunya okeh !


8 komentar:

rozhi said...

wah parah tuh yang game roller coaster., lumayan bener tuh ., hi hi. keren sob

nurul said...

wah ini yang kokology 1 ya ? saya punya yang kokology 2. game ini memang menarik. kykny harus beli juga yang edisi pertama nih

romance said...

ck ck.,sang seducer dah., ngehit terus ye ?. klo gw sering pake nya yang di padang gurun.

robbsight said...

kokology?? hmm.. keren juga boleh tu gan..

Mr. Summer said...

@nurul., gw malah blm punya yang versi 2. gw poto copy boleh ?

@romance. kagak lah bro. masih jagoan elu
@rob. keren man. jgn maen tarot mulu lo !., he2

elmo said...

hehehe.. elmo juga punya nih bukunya.. seru :D

Bani Syahroni said...

pengen beli ah, kayaknya menarik

Evyta said...

wah Evy punya juga tuh buku kokology, seru ngerjain games otak nya hehe. Mo posting soal kokology juga ah :P

Post a Comment