Tampilan google menggunakan sandi morse

Hari ini gw di kejutkan dengan tampilan awal dari google. Gw kira komputer gw kena hack / virus gitu. Eh, ternyata pas gw deketin cursor gw ke tulisan google yang berubah, ternyata ada tulisan " Hari ulang tahun Samuel Morse ". Hemmm, siapakah Samuel Morse itu ? Gw juga gak tau sih. Gw kira nih orang adalah orang penting di google. Selidik punya selidik, ternyata orang ini adalah seorang ilmuwan dari amerika.

Dia merupakan salah seorang yang penemu sistem telegram pertama di dunia. Di zamannya, kode morse menjadi bahasa utama dalam dunia telegraphy. Kemudian dia mematenkan hasil karyanya ini pada tahun 1874. Lalu pada tahun 1851, Morse Teleghrapic menjadi standar Eropa dalam dunia telegraphy. Untuk lebih lanjut mengenai si samuel morse bisa di lihat di sini

Nah, sekarang gw jadi pengen tahu kode morse blog gw tuh apa ya. Untuk mengkonversinya kita bisa masuk ke website ini http://www.onlineconversion.com. Sekarang gw coba masukin kata "ardianz's blog" dan hasil kode morsenya adalah seperti ini,
.- .-. -.. .. .- -. --.. .----. ... -... .-.. --- --.

hemm., panjang juga ternyata. So, kalau ada yang penasaran dan mau main2 sama sandi morse, silahkan di coba.


3 komentar:

andrison said...

wah,keren ya


haha,kalau jadi saya,saya juga akan terkejut:D

dudung said...

jadi inget jaman pramuka

zee said...

kebetulan saya ga sempat buka google sampe siang wkt hari itu. tp ga ketemu sandi morse itu.. normal2 aja deh kyknya.

Post a Comment