Starbucks vs Ngopdoel

NgopdoelAkhir-akhir bulan lalu gw berkunjung ke suatu daerah yang terkenal dengan udaranya yang dingin. Kota kembang yang selalu berkesan ketika gw berkunjung ke sana. Yups, Bandung ibukota jawa barat. Berangkat bersama teman seperjuangan dengan niat untuk ber-having fun ria. Niat berangkat sore tapi emang pada jam karet, alhasil baru jam 10 kita berangkat dari Jakarta.

Sempat ada kejadian bodoh yang dialamin supir gw, alias temen gw sendiri. Pada saat melintasi jalan tol Cikampek, kita kesasar. Suatu hal yang gak perlu sebenarnya. Saat ada percabangan ke arah tol cipularang, kita malah mengambil arah lurus. Hufff, memang wanita kadang-kadang tuh racun dunia. Hal ini terjadi akibat si supir lagi telpon-telponan sama cewenya. Gw sih gak masalah, karena gw memang hanya penumpang. Tinggal tidur aja kan beres.

Sekitar jam 12 akhirnya sampai di kota kembang. Muter-muter cari penginapan yang murah dan nyaman. Alhasil gw nemu tempat penginapan yang lumayan murah. Rp 60 ribu perhari. Kalau gak salah di daerah Buah Batu. Sebelumnya sih gw nanya tempat yang bagus sama cewe yang gw hit (baca:kenalan) di kemang. Dia sih recommend di daerah dago. Tapi karena tuh tempat yang strategis, otomatis penginapan pasti penuh.

Tampat penginapan sudah dapat, badan juga udah seger, next jalan-jalan pun dimulai. Ditemani oleh teman-teman seperjuangan yang ada di Bandung, gw belanja oleh-oleh dan baju dan jalan sultan agung. Ada temapt yang asik buat nongkrong di bandung. Tempat ngopinya anak gaul bandung. Namanya NGOPDOEL alias Ngopi Doeloe.Starbucks nya Bandung.

Warung Kopi ini ada 3 cabang. Gw dan temen-temen gw kebetulan mencoba di daerah Teuku Umar . Gw agak lupa 2 cabang lainnya ada di mana. Katanya sih yang di Teuku Umar ini yang paling rame. Waktu gw kesana juga rame banget sih, tempatnya lumayan cozy. Udara dingin bandung ditambah dengan hawa panas Hot Cappucino versi Ngopdoel lumayan membuat jiwa raga tenang.

Untuk harga di warung kopi ini sangatlah terjangkau. Aneka macam kopi berkisar antara 7.500 - 15.000 rupiah. Jauh sekali perbandingannya dengan Starbucks dengan harga berkisar 30.000 -an rupiah. Kalau menurut gw rasanya sih gak jauh berbeda. Bedanya cuma antara produk lokal dan interlokal.

So, guys. kalo lu semua beranjak ke Bandung. Jangan lupa ke salah satu intereresting place di bandung ini. Tanya aja sama orang bandung Ngopdoel itu dimana, pasti mereka tau. Selain kopi nya yang maknyus, vitamin-vitamin yang nongkrong pun juga markotop.

Bravo Cofffe mania !

8 komentar:

Anonymous said...

wah, serius tuh ada tempat kyk gitu di bandung?

Anonymous said...

yups, i love ngopdoel

Anonymous said...

klo gw sih masih prefer starbucks, mungkin karna gw blum cobain ngopdoel kali y.,.hmmm

Anonymous said...

wess skalian promosi nieh kayaknya...

tapi boleh jga tuh, btw klo belanja yg murah2 di bandung daerah mana..?

Mr. Summer said...

@Yoki.,

heemm., banyak sih klo mau yg murah., di outlet2 daerah dago lumayan. Klo gw sih sering nya di daerha Trunojoyo & Riau., distro bro ! he2

dienda said...

ya iyalah jam karet secara loe gtu yang pergi...
si lamreta!!! =P

kyanya tempatanya asik jga..
mo ah.. kapan2 ksana...

WAYWARD POET said...

haiii

Mr. Summer said...

abis baca2 artikel., ternyata klo minum kopi., bisa bikin gigi kuning., klo bisa sih minum pake sedotan aja. biar gak kena langsung efeknya

Post a Comment