Jus Tomat !

Akhir-akhir ini gw lagi sibuk sama kerjaan gw di kantor. Dapet tawaran dari kantor baru, tapi lingkungannya gak banget. Kawasan Industri man !. Klo gaji sih bisa gede. Tapi klo tersiksa mah ya sama aja.

Beginilah gw, belum di coba udah mikir yang aneh-aneh. Salah satu sifat yang bertentangan dengan slogan NIKE "just do it". Gw selalu pakai logika, analisa yang ujung-ujungnya sebenernya gak terjadi seperti apa yang gw pikirkan.

By The Way, sekarang gw lagi explore ke seluruh tempat makan di jakarta. Dari tempat yang kumuh, sampi yang elit. Yang gw cari cuma satu, "JUS TOMAT !". Yups, kata orang sih just ini berguna banget. Bisa bikn awet muda euy.,

Makanya sekarang gw lagi giat-giatnya cari jus tomat yang paling enak di jakarta. Sebenernya blender di rumah si ada. Cuma gw orangnya kan g mau repot. Pasti dapur berantakan kemana-mana. Jadi beli ajalah.

ini sedikit manfaat dari jus tomat, yang gw sadur dari berbagai sumber.

Tomat mengandung:

Vitamin C - ada antioksidannya yang berguna untuk membantu membuang radikal bebas dalam tubuh.

Tomatine - berkhasiat anti radang, karoten dan asam sitrat. Jika tomat digosokkan di wajah, kandungan asam sitrat tersebut dapat membantu mengangkat kotoran dan lemak, sehingga bisa dipakai obat jerawat alamiah hanya dengan menggosokkannya secara perlahan di wajah.

Karbohidrat - bila dikonsumsi secara teratur dapat menjadi tambahan sumber energi bagi tubuh yang diperlukan untuk kinerja berbagai fungsi tubuh, seperti memacu otak dan otot-otot tubuh. GOOD News kan buat para dieter yang sedang diet Low carb. Karbohidrat dari buah lebih mudah dicerna & lebih baik daripada karbohidrat dari nasi/mi/roti.

Lemak - nah ini justru yang penting bagi para dieter yang sedang mengurangi asupan makanan. Lemaknya pun mengandung asam lemak essensial yang memberi manfaat bagi kulit dan bagian tubuh lain. Selain itu berfungsi juga untuk melarutkan vitamin A, D, E, K yang baik untuk mata & peredaran darah (TIPS Bagus ni, kalo minum suplemen vitamin, perlu juga mengkonsumsi lemak. Karena kalo tidak, vitamin akan dibuang begitu saja dari tubuh karena gak ada temenannya untuk mencerna vitamin-vitamin itu - ttg ini akan dibahas at another topic, ok!).

Protein - di dalam tubuh menjadi sumber asam amino yang digunakan tubuh untuk membangun dan mengganti sel-sel yang rusak.

Tomat menjadi andalan untuk melakukan detoksifikasi tubuh melalui terapi jus. Bahkan menurut penelitian Ohio State Univ, tomat dapat membantu penanganan kanker prostat, berkat zat antioksidan (lycopene) yang dikandungnya.

4 komentar:

Iwan Ardianzah said...

Just melon juga enak tuh

Iwan Ardianzah said...

jus apa yang item ??

Anonymous said...

justru itu gw nanya

fitrizua said...

sama aq uga suka bgt ma jus tomat

Post a Comment