Chelsea the FA Cup 2009 Winner

Abramovich sang pemilik club chelsea akhirnya bisa bernafas lega. Gelar juara piala FA tahun ini telah berhasil di raih oleh club miliknya tersebut. Sebelumnya Abramovich agak kecewa akibat kekalahan yang di derita oleh Chelsea terhadap Barcelona di semifinal Piala Champions . Guss Hiddink sang arsitek Chelsea patut di acungi jempol. Bisa membawa chelsea meraih kejuaraan tertua di Inggris tersebut.

Pada awal pertandingan Chelsea sempat di kejutkan oleh Gol dari Louis Saha yang cukup sensasional. Saha hanya membutuhkan waktu 25 detik untuk menjebol gawang Peter Chech. Gol Saha tersebut menjadi gol sejarah di kejuaraan FA Cup yakni menjadi gol tercepat yang pernah terjadi selama kejuaraan FA Cup. Mantan striker MU ini terbukti masih tajam dan berbahaya. Sayangnya, setelah Gol itu Saha kurang sekali mendapatkan umpan-umpan matang dari para pemain tengah Everton. Sehingga permainan pun makin didominasi oeh Chelsea.

Chelsea sebagai tim papan atas menunjukkan kredibilitasnya. Pada menit ke 21, akhirnya Gawang yang di jaga oleh Howard kebobolan. Lewat tandukkannya, Drogba menjebol gawang Everton. Umpan yang diberikan oleh Malouda tidak di sia-siakan oleh Striker Chelsea ini. Penjagaan yang kurang ketat terhadap Drogba oleh para pemain belakang Everton merupakan asal muasal terjadinya Gol ini.

Di babak kedua pun demikian. Chelsea masih mendominasi pertandingan. Lampard pun menjadi pahlawan penentu kemenangan Chelsea. Awalnya Lampard agak terpleset, namun kembali bangkit lagi dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalty. Ia menjebol gawang Everton di menit ke 74. Gol yang cukup berkelas bagi seorang Lampard.

Chelsea akhirnya mendapatkan kembali gelar ini. Dua tahun sebelumnya gelar ini sudah mereka dapat ketika Chelsea masih di bawah asuhan Mourinho. Congrats for Chelsea. Semoga ke depan makin berprestasi. Bravo !

Screen Shoot























7 komentar:

dudung said...

Everton emg kurang agressif di babak ke dua., ke bantai dah tuh sm chelsea

Mr. Summer said...

yoi., padahl udah bagus tuh everton

Linda said...

gile Chelsea kereennn...

romance said...

lawannya everton sihm ya jelas menang lah chelsea

erwinyustiawan said...

selamat buat chelsea, jagoan saya MU malah kalah di champions..:)

Unknown said...

Chelsea Oke :)

Garuda di dadaku said...

chealsea go go go....

Post a Comment