Deplu....

Yups, singkat bgt nieh kayaknya judul (kyk gak niat ngeblog gini !). Mood lagi gak secerah matahari, jadi nya gini dah. Hampir seminggu lebih gak ngupdate blog. Secara gw emang lagi sibuk ngurusin dunia luar sana. Ya fitness lah, ngurusin kuliah, nongkrong, jalan2, ngehit, dll. Bulan ini emg lagi puyeng2nya nih pala. Terlalu bnyk beban pikiran, termasuk pikiran kotor gw. (wkwkwkkw). Udah berbagai jalan gw tempuh buat bikin hidup lebih hidup. Tapi kyk gak ngefek gini usaha gw.

Tapi ada berita baiknya, alhasil usaha gw untuk resign dari kerja kantoran untuk fokus dapet kuliah terbayarkan. Setelah melalui proese seleksi, akhirnya gw lulus UI cuyyyy. Gw daftar program ekstensi S1 nya. Mumpung masih muda dan perjaka, gw emang harus lanjut s1. Sekarang timbul masalah lagi, u knowlah sekarang UI tuh mahal bgt. Pas liat biayanya aja gw sampe nelen ludah. Nyokap sih mau aja bayarin, ttp aja gw gak enak. Secara gw skrng udah nganggur.

Emang dilema sih, masih blm nemu nih gw gimana biar bisa kuliah sambil kerja. Bnyk temen gw diluar sana yang masih fokus dengan kerja tanpa lanjut s1. Dan ada juga yang cuma fokus lanjut kuliah doang. Ada sih yang bisa nyambi kuliah + kerja, tapi di lain sisi dia selalu curhat ma gw klo dia stress gak bisa bagi waktu.

21 Juli lalu Departemen Luar Negeri buka lowongan. Nyokap gw serentak langsung nyuruh gw apply. Emang sih om gw ada yg kerja di deplu dan udah sukses bgt. Kerjaannya keliling eropah mulu. Brazil, Romania, China, dll. Yah, iseng2 berhadiah gw apply juga dah tuh lowongan. Langsung gw menuju tkp, alias websitenys si deplu.

Gw baca ketentuannya, gw isi form dan pas sampe di field "Pilih Perguruan Tinggi", hemmmm, gw cuma bisa gigit jari. Knp? ternyata kampus gw belum memenuhi kualifikasi akreditasi yang dibutuhkan deplu. Deplu minta kampus2 yang akreditasinya A. Ternyata setelah gw cek, kampus gw cuma akreditasi B. Sebenernya gak jelek2 amat sih. Cuma emang standarnya tinggi bgt nih deplu.

Hemm, so keputusan gw untuk lanjut kuliah memang bener dah. Dan gw bersyukur kuliah gw nanti di Kampus berakreditasi A. So, sekarang tinggal mikirin duitnya aja dah nih darimana. Klo cuma ngandelin dari PTC doang mah gak cukup, ya gak gan ?? wkwkwkkw.


6 komentar:

zee said...

Tidak bisa minta beasiswa ya?

Mr. Summer said...

@zee, bisa aja sih, cuma blm tau caranya., he2

herdianto said...

"Secara gw emang lagi sibuk ngurusin dunia luar sana. Ya fitness lah, ngurusin kuliah, nongkrong, jalan2, ngehit, dll."

keren bro.. masa yg begini gak dibilang hidup indah sih :)

ardianz said...

@herdianto, yoi bro. cuma klo nongkrong mulu kantong bisa tipis., he2

Edwin said...

Yup, ngelanjutin kuliah emang penting banget. Pengin Deplu? Wow harus dikejar tuh. Emang terbukti di Deplu OK banget. Ke luar negeri teruz. Aq nyesel dulu ga lamar Deplu. Padahal teman2ku banyak yg sudah berpetualang di sana. So go for Deplu. Eh, salam kenal Bro... :-)

bangfad said...

wew... kuliah kuliah kuliah... Setubuh eh setuju

Post a Comment