Nasi bebek Cak Eko

Nasi Bebek Cak EkoDulu gw sih gak begitu suka sama daging bebek. Karena bokap nyokap gw sering bawa dari kampung yang rasanya sih lumayan, tapi baunya masih rada bebek banget. Setelah gw kuliah dan kerja. Gw sering mondar-mandir jakarta buat nyari tempat makan. Dan anehnya warung2 atau tempat makan di jakarta yang bertema daging bebek itu gak pernah sepi. Gw jadi heran. Gw inget banget waktu jaman gw magang yang cuma dapet honor 500rb, pernah mengunjungi tempat warung makan bebek di daerah cempaka putih. Lw semua pasti udah pada tau. Yups namanya BEBEK KALEO. Tempatnya tuh gak pernah sepi. Apalagi waktu buka puasa. Ngantrinya bener2 berasa se abad.

Ternyata rasa bebek yang ada di jakarta berbeda dengan bebek yang biasa di bawa oleh orang tua gw. Kok bisa ya?. Ga tau lah, mungkin perbedaan cuaca kali ya. Secara di jakarta kan panas, jadi dagingnya empuk2 (ngasal made=on). Bebek di jakarta memang rada lumayan empuk, dan tidak terlalu bau. Kemudian cara penyajiannya juga lumayan bersih. Anda bisa cek di BEBEK GINYO tebet, dan BEBEK KALEO cempaka putih.

Nah, gw nemu lagi nih warung bebek. Lokasi nya lumayan deket dari rumah gw. Ini langganan gw klo gw pulang malem dari kantor dan males bikin mi rebus di rumah. Klo lu semua pernah ke PGC (Pusat Grosir Cilitan ), pasti tau. Tepatnya di depan mall nya. Lumayan murah nih makanan. Tapi ya gitu, bebeknya juga potong2 an.

Bebeknya udah di goreng. Jadi lumayan cepet penyajiannya. Jadi isinya cuma, nasi putih ditambah dengan bumbu srundeng yang gurih, 2 ketimun, dan yang menarik di sini adalah sambalnya. Mereka menggunakan sambal ijo ala restoran padang. Sungguh perpaduan rasa yang unik. Rada susah juga sih diungkapin dengan kata2 (lebay). 1 Porsi dengan air minum teh tawar seharga Rp. 9000,-. Klo pake teh manis / es jeruk nambah Rp. 2000. Dan disini biasanya ada kebiasaan yang aneh. Jadi si tukang dagang ngasih nasi putihnya tuh dikit. Lauknya (daging bebek) lumayan banyak. Jadi Otomatis para pengunjung nambah dong. Kena deh nambah Rp. 2000,-. Hemmm pinter.

7 komentar:

dudung said...

wah pernah tuh gw ke kaleo.,sambelnya pedes2 nagih., tp kloyang bebek giyo tuh dimana ya ?

tiyo avianto said...

wah kuliner nya boleh juga nih...asik juga nih




Edhie Baskoro Yudhoyono Muda Cerdas Jujur Peduli Rakyat

Bagas said...

ditunggu lagi mas., kuliner yang lain

zee said...

Kalo saya kurang suka bebek. Rasa dagingnya terlalu khas... halah banyak banged gaya gw ya. Tp emg kurang slereee nih klo bebek.

suryaden said...

Hello!
nice to see your blog!
do you like pizza?

kahfinyster said...

bebek kaleo, mantep,,

ginyo, mantep juga,,

kalo yg ini gue blom nyoba nih,, hehhe,,

Arief Dasa said...

Wah Gue kebetulan lewat Sudirman, ternyata di Warung Tenda BNI ada juga BEBEK GORENG Sambel Ijo Cak EKO dan memang setelah gue cobain, memang Mak Nyos dan rame terus, kadang jam 13,30 sudah nggak kebagian

Post a Comment