Nasi kebuli ketiga

Nasi KebuliHari minggu kemaren gw Maulid lagi. Tepatnya di Majelis Ta'lim Al-Kifahi Al-Tsaqafi. Gw berangkat dari rumah sekitar jam 8. Bangun pagi udah menjadi ritual yang lumayan berat. Penyakit Insomnia mulai meradang. Apalagi sekarang ada MTV Insomnia. Ngeliat VJ nya yang pada ngocol tambah bikin gak bisa tidur. Sebelumnya memang udah janjian gw sama temen gw buat dateng Maulid pas minggu pagi. Tidur emang hal yang menyenangkan bagi gw. Bisa lupa segala2nya. Sekitar jam 7 nyokap udah gedor2 pintu kamar gw. Bangunin gw karena temen gw udah di depan pintu. Dengan badan yang sempoyongan, gw bergegas beres2. Mandi, makan, pake wangi2an dan jalan ke TKP dah.

Gw jalan cuma berdua sama temen setia gw. Biasanya gw ngajak adek gw. Kebetulan waktu itu adek gw lagi gak ada. Mungkin lagi lari pagi. Sebelum jalan, gw nanya sama temen gw, " Bun, lu tau tempatnya kan ?" , trus dia bilang "Kagak !", astaga, parah bgt dah. "Serius lu ?" sahut gw. "Yah, udah ikutin aja spanduk2 di jalan, ntar juga ketemu "., Hemm, kebiasaan emg dah.

Akhirnya gw jalan dengan pasrah dan bismillah. Sesampai di jalan Otista Kp. Melayu, mulai dah rombongan2 berpeci putih bermunculan. Huff, selamet. Yaudah, gw ngebuntut mereka aja dah. Alhasil gw nyampe juga. Ternyata tempatnya gak asing bagi gw. Klo lu tau SMP 115 di daerah tebet. Yaaa seberang jalannya. Gw kira gw udah telat ternyata masih ada space kosong buat gw duduk.

Penceramahnya lumayan banyak. Khususnya para Habaib. Pembina majelis ini adalah Al Habib Umar Bin Abdurrahman Assegaf. Orang tuanya (Almarhum ) terkenal dengan ilmunya yang tinggi. Wawasannya luas dan akhlaknya teladan seperti Nabi Muhammad. Beberapa tausiyah yang dapat gw ambil dari maulid hari itu antara lain :

  • Kita harus berbangga dan senang dengan hari kelahiran Nabi. Layaknya kebanggan dan kesenangan kita ketika mendapat suatu kabar gembira (cth: Dapet kerja, Lahir anak, Mobil baru, laptop baru, dll)
  • Nabi muhammad sangat mencintai dan mengkhawatirkan umatnya. Maka sudah sepatutnya kita mencintai dan mengkhawatirkannya lebih.

Masih banyak sih sebenernya, cuma rada lupa. he2. Seperti biasa, setelah acara berakhir maka acara selanjutnya adalah ramah tamah. Jiahhhh, itu mah bahasa kerennya. Bahasa kampungnya yaa makan-makan. hi hi. Kali ini adalah nasi kebuli gw yang ketiga di tahun 2009. Mudah2an aja bukan yang terakhir. Nasi kebulinya lumayan agak pedes. Di tenggorokan lumayan agak panas. Tapi untuk kuantitasnya lumayan banyak. Lagi2 gw 1 nampan bertiga. Jadi lumayan kenyang. Klo dagingnya lumayan empuk dan berasa. Dan baru kali ini seumur hidup gw ngerasain tulang rawannya daging kambing. Kriuk2 gimana gitu. Nagih dah pokoknya. Mungkin di acara berikutnya gw bisa merasakan nasi kebuli yang lebih fenomenal lagi.

1 komentar:

romance said...

Bos ajak2 gw dunk. gw juga pengeennn

Post a Comment