Belajar dari seminar Golden Moments

Hari ini saya mengikuti sebuah seminar yang bertajuk "Rahasia Golden Moments" di Internet. Sebuah seminar yang diadakan oleh Indoprofit Learning Center. Kebetulan saya mengikuti seminar ini gratis. Kok bisa? yaiyalah kebetulan saya mendapatkan tiket seminarnya dari buku yang dibeli ibu saya di gramedia. Kalu tidak mendapatkan tiket gratis ini dikenakan biaya investasi sebesar Rp 500.000 seorang. Lumayan juga kan.

Acara di mulai pukul 10 pagi. Namun jam karet berfungsi di sini. Jam 10.30 barulah di mulai seminar tersebut. Lumayan banyak yang menghadiri seminar ini. Saya menerka-nerka apakah ini tentang Internet Marketing? Oh ternyata bukan. Ternyata di sini diajarkan tentang bermain saham alias Trading. Namun trading ini menggunakan software yang terkoneksi dengan internet.

Dulu waktu kuliah semester akhir, saya pernah mengikuti training dari salah satu perusahaan yang bernama Maxgain. Salah satu perusahaan yang hingga kini masih menjadi perbincangan para blogger karena dianggap perusahaan penipu. Coba lihat saja di blog ini, komentarnya panjang sekali.

Hampir sama apa yang diajarkan pada seminar kali ini. Yaitu belajar menjadi trading. Memang enak sih. Cuma duduk di depan komputer beberapa jam, kemudian dollar pun ngalir 3-4 kali lipat dari UMR. Beuh rada gak percaya sih. what ever.

So, berikut intisari yang saya dapat yang munkin dapat berguna bagi para blogger2 sekalian.

  1. Manusia adalah makhluk berpola untuk itu manusia dapat berubah asalkan dia mau.
  2. Jika dia terus menerus melakukan melakukan hal A, maka dia akan mendapatkan hasil A juga. Namun ketika dia merubah sedikit saja untuk melakukan hal yang baru sebut saja hal B, maka hal A tadi akan bergeser menjadi hasil B. Untuk itu rubahlah hidup kita dengan kegiatan yang baru sekecil apapun itu.
  3. Orang sukses di abad ini adalah orang yang memiliki banyak informasi. Namun memiliki informasi saja tidak cukup, maka kata kuncinya adalah BERTINDAK & MULAI MENCOBA.
  4. Penggunaan internet di era masa kini tergantung dari pikiran kita. Jika internet hanya digunakan untuk jualan, marketing, bloging, facebook, yaa itulah hasilnya yang dia dapat. Karena itu adalah buah dari pikiran mereka. Jadi intinya penggunaan internet sangatlah luas, tidak hanya terpaku pada suatu kegiatan saja.
  5. Rumus Golden Moments = Anda + 'X' + internet = Sukses . Contohnya, Mark Zuckenberg + Facebook + Internet = Sukses. So, mulai sekarang carilah si X itu agar anda sukses berbisnis di internet.
  6. Problem yang sering kita alami adalah, Sulit untuk memulai. Tidak tahu ingin memulai dari mana. Berikut tips bagaimana untuk memulai
    • Telusuri dari keinginan anda
    • Pikirkan apa saja yang dibutuhkan
    • Mulailah pelajari dari bagian yang kita perlukan


Saya rasa ini teori yang lumayan menarik. Saya mulai berpikir untuk bisa sukses di bidang internet ini dan mulai mencari-cari X saya. Di akhir acara, si moderator alias pembicara menawarkan sebuah pelatihan tentang Trading alais bermain saham di pasar modal ini. Hemm, sudah gw duga sih ujung2nya pasti suruh join. Sayangnya prgram pelatihan ini cukup mahal. Sekitar Rp 6.900.000,- . Saya agak lupa tepatnya untuk berapa hari pelatihan itu. Dengan nominal tersebut saya langsung mengurungkan niat saya. Sebenarnya sih tertarik tapi klo gak ada duit mau bilang apa. Semoga info ini bermanfaat.

19 komentar:

RifkyMedia™ said...

6.900.000? wah wah mending gw belikan motor sob hehehehe, kalo gw sih nyari duit yg pasti pasti aja heheheheh, nice post...PERTAMAXXXXX

jinkurakura said...

yeah emank ujung ujungnya jualan kan sob... nice post

dee-Q said...

Smoga Sukses lah sob...!!

Unknown said...

X datanglahhhhh....
good post ni di...

Arry said...

trus gmana hasilny?

Anonymous said...

hasil seminarnya bagus bgt !
Thanks for sharing :)

Mr. Summer said...

@ary, hasilnya ya saya gak jadi ikutan., hihi

Unknown said...

good seminar dan hasilnya sangat memuaskan.thx ya atas sharingnya ma kita..

Anonymous said...

GREAT POSTING ! Ulasan yang bagus, bro Ardianz.. Semoga kita semua menemukan "X" spy lebih sukses..

Anonymous said...

Sip....thanks bro. Kebetulan ane dapet juga tiket gratisnya utk 29 Agt. 2009 nanti. Setelah baca post ini ane urungkan niat untuk datang :)

Anonymous said...

bro..kebetulan tgl 29 agst ..saya dtg kesana...
bener sih setelah menghadiri,ternyata ujung2nya pelatihan..si bro masih murah 6,9 jt...kemaren ini udah 9,5 jt...
tapi yg bikin penasaran adalah : masa sih bener bisa ? kemaren sempet mau cobain nekat dgn ikutan gituan...tapi yaa berhubung uang nya lumayan "kecil",hehe...ya udah lah di urungkan niat nya dulu...

ada ga sih bro2 yg udah ikutan...?
gimana koment nya ? udh sukses belum ?

ardianz said...

@ anonymous,

oh gitu, mahal kan ??
klo menurut gw, memang bisnis kyk gitu beneran ada. cuma masalahnya Modalnya juga gede. Minimal klo mau maen kyk gitu tuh 10 juta an, paling kecil. yah kl buat mahasiswa kyk gw mah bisa tekor lahh., :)

Kukuh said...

kmaren terakhir saya ikut seminarnya.. udah Rp 9.5jt.. jujur saya tertarik.. cuma dengan uang pendaftaran yang sgitu dtambah lagi nanti apabila pengen bener2 terjun main saham.. jika ditotal2 bisa mencapai 19,5jt.. gilee.. but somehow, gw yakin bisnis ini bagus...
apalagi setelah diyakinkan oleh pembicaranya bahwa harga saham kita ga kan anjlok. karena saham kita sudah di asuransikan..

ardianz said...

Bung Kukuh TW kah ??., :)

iya nih., muahaaaal., cukuplah untuk bisnis orang2 berdasi.,

Anonymous said...

ada ga temen2 yang udah ikut...
bisa share apakah bener2 bermanfaat atau tidak tuk ikut training gituan...
jika memang bener...yaa kita ambil resiko aja..gesek kartu kredit(biaya training+biaya modal)...cicil 1-2 tahun..nah bayar nya pake uang hasil menang dari maen saham..
bisa di share temen2 ?

Mr. Summer said...

@ anonymous,

wah, klo gw sendiri masih blm ikutan nih, g tau temen2 yg lain., ayo pada di share yg udah ikutan..,

kukuh said...

bukan.. kukuh yang lain kali bro..

Anonymous said...

halo...saya juga pernah ikut seminar itu, waktu itu saja pendaftarannya sudah 10.8jt...setelah diskon khusus (katanya)...penasaran jg...ada ga ya yg bisa sharing cerita suksesnya?

ardianz said...

wah., serius nih., udah ikutan., baguss., klo saya sih blm ikutan., soalnya mahal banget.,

Post a Comment