Soda diet buruk bagi gigi anda

Mungkin bagi anda yang memiliki masalah dengan berat badan tentunya pernah melakukan program diet. Program diet yang agak rumit dan mengharuskan memakan makanan tertentu. Hasilnya memang bagus, namun beberapa orang akan mengambil jalan yang praktis, salah satunya dengan meminum soda diet.

Dibalik pengaruhnya yang manjur terhadap program diet, ternyata terdapat dampak buruk bagi gigi anda. Soda diet yang telah diproduksi oleh perusahan minuman soda ternama dari amerika itu ternyata mengandung zat asam yang cukup banyak di dalamnya. Menurut Gordon Isbell III, D.M.D seorang dokter gigi dari Gadsden, Alabama dan seorang anggota dari Academy of General Dentistry. "Orang yang sering minum soda diet dalam jumlah banyak per harinya akan mengalami kerusakan gigi dan kerusakan itu tidak dapat diperbaiki".Justify Full
Masalah ini akan berlipat ganda jika anda memiliki mulut yang kering atau jika anda mengkonsumsi soda diet tanpa mengkonsumsi makanan, karena zat asamnya akan menempel lebih lama pada gigi anda.

Berikut pencegahannya :


Kumurlah dengan air setelah anda meminum soda, kata Dr. Isbell. Hal ini akan membersihkan zat asam yang dapat merusak gigi anda.

So, sekarang mulailah dengan program diet yang sehat sesuai dengan apa yang si sarankan oleh dokter atau kosultan kesehatan anda. Semoga bermanfaat

7 komentar:

none said...

wah..untung aja aku kurang suka sama minuman bersoda :)

Yudie said...

aku kurang suka minuman bersoda... lebih suka minum air putih..

nice post sob...

Anonymous said...

Hhmm...saya kepengen Gemuk.....

Kurus banget dech sekarang......

ina said...

hemmm,...

klo biar gemuk diapain kak???
hehehe,....

ina pengen gemuk,...
hahahaha,....

Mr. Summer said...

@bocah banjar & ina

fitness aja biar gwmuk, gw juga lagi fitness nih

goceng said...

wuihhhh...bahaya juga ya...padahal peminatnya cukup banyak lho

NoRLaNd said...

Hah !? baru tw ada info kek gini... selalu ada + dan Minus dalam suatu hal ya.. hehehe...

Post a Comment