Agar kulit bebas gosong

Siapa sih yang pengen punya kulit item? Pasti semua orang pengen putih bersih dan terawat. Apalagi cewe2. Tiap minggu pasti luluran. Beda sama cowo yang terkadang gak begitu peduli sama kulitnya. Tengah hari bolong masih aja maen bola. Item geseng yang putih giginya doang. wkwkwk. Bagi wanita mungkin sudah mengerti bagaimana untuk menjaga kulitnya. Namun bagi pria, agak kurang peduli terhadap perawatan kulitnya. Apalagi si suruh ribet2 luluran, minum vitamin, dan tetek bengek lainnya. Ada cara simple yang bisa dilakukan pria maupun wanita untuk merawat kulit.


Gw sebagai pria metroseksual (cie ilahh) tentunya sangat memperhatikan kondisi kulit gw. Pernah suatu waktu temen wanita gw bilang " Loe tuh klo buat ukuran cowok, udah termasuk putih lagi !". Tapi pernah gw dapet kerjaan di lapangan yang menuntut gw untuk kerja di luar dengan cuaca yang panas dan terik. Alhasil badan gw jadi item keling. Perlu waktu 3 bulang buat memutihkan diri dengan berdiam diri di rumah dan selalu menggunakan lotion. Berikut tips simple agar kulit kita tetap sehat dan bebas gosong.

  1. Selalulah memakai tabir surya yang broadspektrum (UV-A dan UV-B) sekitar jam 09.00 - 16.00
  2. Hindari sorotan sinar matahari langsung pada jam 09.00 - 16.00 atau gunakan pelindung untuk anggota tubuh seperti payung, topi, kacamata, dan baju berlengan panjang.
  3. Kenakan pakaian dari bahan yang tdiak terlalu tebal, tidak terlalu ketat, dan terbuat dari bahan yang menyerap keringat.
  4. Rajin mencuci muka sepulang dari bepergian, namun lakukan kedua hal tersebut setelah keringat di tubuh kering.
  5. Sebaiknya anda cukup minum air (kurang lebih 8 gelas sehari) agar cairan tubuh yang keluar cepat tergatikan dan kulit tetap segar.

Somoga bermanfaat dan enjoy !

10 komentar:

guskar said...

wah..nemu artikel bagus nih
meskpn saya pria, saya memperhatikan perawatan kulit kok. kulit sehat akan bercahaya, mskpn sawo matang...

Ardianz said...

@guskar
yups gitu lah bro, sebagai cowo juga kita harus maskulin

ina said...

hem,,,....

iyah nie gag mau dunkz klo kulit gosong hehe,...,,,
thanks yah infonya,...!!!

Dinoe said...

nice artikel dan sangat bermanfaat....makasih

Henny Y.Caprestya said...

nah..perlu nih!
thanks atas infonya

bocahbancar said...

Wow...Info yang bermanfaat untuk cewe nich yawh.....

attayaya said...

lha kalo cowok yang make, ntar dikira kecentilan neh
hehehehe

tukangpukulbandung said...

Cewe senang cowok yang item..
Tapi item manis kayak gw..huehehe
gw salah satu korban cewe2 yang juga manis itu..
;)

Ardianz said...

wits si frank tpb muncul, kyknya tips ini pengecualian buat lo bro., lu dah ganteng wkwkwkwkwk

Anonymous said...

seep !!!

Post a Comment