Seberapa cepat blog anda di akses ?

Sebelumnya saya sudah pernah posting artikel yang serupa di sini. Memang agak malas bukan jika kita mengunjungi blog yang rada berat untuk di akses. Ada tools yang cukup unik untuk menilai seberapa cepat blog kita untuk di akses. Cukup detail dan setidaknya dapat memberikan kita masukan untuk blog kita.

Sebenarnya blog ini belum bisa jadi panutan yang tepat (lha wong ads nya dimana2., wkwwk). Tapi gak ada salahnya berbagi info bukan? . Silahkan kunjungi website ini untuk memulainya. Kemudian ikuti step berikut.

1. Masukkan url blog anda
2. Klik submit
3. Masukkan kode yang tertera dan klik submit

Setelah beberapa saat maka muncullah info tentang blog yang telah anda submit. Antara lain, global statistic, object size totals, external object, download times, dll. Nah, untuk melihat seberapa cepat blog anda di akses, perhatikan pada table download times.

Di sana akan terlihat seberapa cepat waktu yang dibutuhkan untuk mengakses blog anda, tentunya dengan koneksi yang berbeda. Jika memang blog anda dirasa cukup berat, perhatikan pada bagian analysis and recommendation. Terlihat beberapa info yang mungkin sangat di rekomendasikan agar blog anda terlihat lebih baik sebelumnnya. Jika warning berwarna merah, tentunya itu adalah peringatan yang harus di waspadai bukan?

So, segera perbaiki kualitas blog anda agar pengunjung anda makin betah dan nyaman. Enjoy !

8 komentar:

goceng said...

HUH..MANTAB BANGET..kebetulan nih aq lg ga pede ama loading blog qu..langsung ke tkp..


eit...yg pertamax nih...

Unknown said...

wach mantap bossssssss

Attorney said...

Sip postingnya. Tambah semangat bobot artikelnya. Entar tak kasih kiss untukmu.

Mr. Summer said...

@all., thx bro.
@goceng., wkwkwwk, makanya, blog jgn iklan mulu isinya he2,.

kenalankita said...

info yang sangat baik neh,,,,,qw mau coba langsung,,,mapir ya di blog aku sekalian berikan comentar kamu tentang blog qw sob...

blunderer said...

salam kenal. .

ZedBlast said...

Thanks atas infonya... untung blog saya masih cepat di akses :D

diki said...

hmm baru tahu aku ada caranya , mantab nice info

Post a Comment