Ada apa dengan luka yang susah sembuh ?

Luka yang dimaksud bukanlah luka hati. Tapi benar-benar luka yang terjadi ketika tubuh kita mengalami suatu goresan sehingga menimbulkan luka dan infeksi. Hati-hatilah jika luka anda semakin sulit sembuh. Bisa jadi itu tanda-tanda anda mengidap penyakit diabetes.

Luka yang sulit sembuh mungkin pertanda anda mengidap penyakit diabetes. Salah satu tandanya adalah anda akan mengalami gatal pada kulit dan rasa geli pada bagian tangan dan kaki. Segeralah periksakan ke dokter jika memang anda mengalami hal tersebut.

Salah satu cara mudah untuk melawannya adalah dengan mengunyah beberapa wortel mentah dan brokoli. Suatu studi dalam Journal of Chlinical Epidemiology menemukan bahwa para pria yang makan sayuran mentah setiap hari, memiliki kemungkinan 84% lebih rendah terserang diabetes daripada mereka yang jarang makan sayuran mentah.

Sudah seringkah anda memgkonsumsi sayuran mentah? Hemm, saya rasa belum. So, mulai lah dari sekarang untuk tubuh yang sehat dan prima. Semoga bermanfaat.

9 komentar:

richamoody said...

wahhhh gawat jg tuchhh..parah!!! tp klo mesti makan sayur mentah wahhhh lebih parah lagi gak tahan ging baunya weeeekkkkk

Ardianz said...

iya juga sih, yaa minimal makan sayur lah., klo g mau yg mentah, yg mteng hajar aja

Hadi said...

O gitu ya,Padahal sy kurang suka sayur. Main2 jg ya ke blog sy

Daniel DPK said...

kalo yang susah sembuh lukanya di hati gimana bos?...he..he...

http://main-conspiracies.blogspot.com/2009/08/jews-who-dominate-computer-world.html

Rifqi said...

Bro, bukannya luka lama sembuh karena kita kekurangan sel darah putih ya? Karena salah satu fungsinya sel darah putih ya itu, menutup luka dan melawan bakteri.
Tp gw ga tau si kalo sakit diabetes bisa nurunin sel darah putih kita.
CMIIW.

http://curhatdadakan.blogspot.com

robb said...

wah men perlu belajar lbh lanjut ttg kedokteran men!! hahaha..

@rifqi kuya
bukan! sel darah putih itu adalah suatu mekanisme pertahanan tubuh, DM TIDAK MENURUNKAN darah puitih..

kenapa orang DM luka tidak cepet sembuh??

jawabanya adalah karena orang DM itu hiperglikemia alias banyak gula/glukosa dalan darah, sedangkan glukosa itu adalah makanan yang sangat baek untuk tumbuh bakteri, makanya.. karena bakteri tidak gampang mati karena suplai makanan nya terjamin maka luka pun bisa cepet sembuh.. :D

Ardianz said...

@robb., wedeh, dateng juga nih si calon dokter S*x wkwkwk

The world of Coolio said...

waduh..jadi ngeri gue,karena gue termasuk yang paling anti makan sayuran.and ada beberapa kasus tentang orang-orang yang gue kenal yang terjangkit penyakit diabet yang berakhir dengan.....kematian.walau gak semuanye sih..

razedsgn said...

bgs sih infonya
cm judul ga sesuai sm isi ^^

Post a Comment