Refreshing my visual basic skill on 3 month

Apa itu visual basic ? Kalu diterjemahkan secara saklek ke bahasa indonesia, artinya adalah dasar penglihatan. Aneh ya., dasar orang bule kalo bikin produk kok yo neko-neko gitu lo. Kalau yang udah biasa ngoding alias bikin aplikasi dengan bahasa pemrograman pasti udah familiar sama nama yang satu ini. Sebentar deh, klo ngoding itu apa yo ? . Hemm, itu semacam kegiatan masak memasak bersama ibu-ibu PKK.

Gw gak serius dengan pernyataan di atas. Kita skip dulu tentang arti dan asal muasal "ngoding" itu. Setelah keluar dari kantor yang lama. Kini gw udah kembali ke dunia workerholic gw yang klo gw pikir-pikir gak terlalu kerja rodi juga sih di sini. Masuk jam 8 dan pulang jam 5 Teng !. And you know what ? itu bener-bener Teng !!. So, jam 5 kurang 10 menit pasti udah pada beres-beresin perkakas. Meja udah pada rapi, yang cewe-cewe udah pada dandan dan gw., hemmm karena masih terbiasa budaya kerja di kantor lama, yaaa masih sibuk laah sama kerjaan gw.

Gw kembali menjabat sebagai IT Staff. Khususnya bagian utak-atik software alias programmer. setiap hari kerjaan gw berurusan dengan bahasa-bahasa dewa. Ngoding adalah aktifitas wajib.Pengkodean bahasa-bahasa dewa hingga menghasilkan aplikasi atau software yang berguna dan sesui dengan kebutuhan yang diinginkan perusahaan. Yahh., ibarat kata klo ada kuli tulis, hampir-hampir mirip lah ya.

3 Bulan gw berinteraksi dengan Visual Basic. Salah satu bahasa pemrograman jebolan windows yang konon katanya banyak yang udah meninggalkannya. Waktu gw ngoding dengan bahasa ini, gw serasa balik lagi ke jaman kulian semester 2. Dimana gw lagi gila-gilanya tugas bikin program pake visual basic. Damn !!. But bedanya klo sekarang kan gw di bayar. haha.

Nih screen sut program gw :















Sederhana sih programnya. Tapi its ok lah ya. Selama membuat aplikasi ini mbah google banyak sekali membantu saya dalam menemukan source code. Setidaknya masih banyak forum dan website yang menyediakan source code dan tutorial tentang visual basic. Berikut link nya

Lokal

http://forum.vb-bego.com/
htp://www.visualbasicindonesia.com

Interlokal

http://www.vbforums.com
http://www.xtremevbtalk.com
http://www.vb6.us
http://www.planet-source-code.com recommended

2 komentar:

Lavanya said...

ya nice article...
thanks///////

ardianz said...

ya ya ya, thx bro lava

Post a Comment