D' Massive plagiator cerdas

D'massiveKasus seperti ini sepertinya sudah banyak terjadi di kalangan musik luar maupun lokal. Mengambil ide ataupun konsep seseorang tanpa izin. Dari ratusan musik yang saya dengar semenjak saya sd hingga beranjak kuliah, memang tak jarang nada-nada ataupun intro dari musik itu hampir sama. Bisa saja merupakan hal yang kebetulan ataupun memang secara sengaja. Maka tak jarang kita bisa lihat lagu-lagu yang bisa di MIX karena memang Kunci/nada lagunya hampir sama.

Kasus ini pun terjadi pula dengan band D'massive. Banyak kalangan yang mencap band ini Plagiat. Karena ternyata lagu-lagunya tidak orisinil. Coba cek aja di video youtube berikut



Saya suka dengan kualitas musik band ini. Hanya saja lirik-lirik lagunya terlalu mellow. Patah hati, putus cinta, ngarep merupakan tema dari judul2 lagu band ini. Rintihan2 suara sang vokalis terkadang membuat kuping jengah.

Bukannya saya tidak sukan dengan romantisme. Namun band ini terlalu mengangkat romantisme pria-pria rapuh. Sehingga banyak pria-pria yang sebenarnya natural memiliki romansa yang bagus, terpengaruh dengan lagu-lagu cengeng ini.

Semoga ke depan musik indonesia semakin maju. Dan makin sering band-band indonesia yang muncul di tv dengan band yang mengangkat musik-musik yang menunjukkan semangat hidup.

3 komentar:

M. Dodik Romadhon said...

ingin perut kurus dan langsing, klik saja di www.alvinskincare.com

Anonymous said...

ini juga blog yg kosong..!!!

Anonymous said...

Skrg uda jamannya ga orosinil gan".. Bukktinya china suka bgt bkin brg2 tiruan kek jam tangan mahal,tp tetep aja banyak yg belikn"..
Jd ga usah ngehakimin 1 dgn yg lain dh!".. -.-"

Post a Comment