Barca the Winner of Champions League 2009

Barcelona winner champions league 2009 barca juara champion 2009Tadi malam merupakan pertandingan yang cukup memuaskan bagi saya. Tidak rugi mata ini di paksa untuk melek. Memang agak terlambat saya bangun tadi malam. Ketika saya bangun, skor sudah menunjukkan angka 1-0 untuk Barca. Di menit ke 10, Samuel Eto'o berhasil menjebol gawang yang di kawal oleh Edwin Van De Sar. Pertandingan cukup memukau. Barca terlihat santai dalam memainkan permainannya. Seperti yang dikatakan oleh kiper Real Madrid yakni Casillas, bahwa Barca memang memiliki pemain yang bagus di setiap lini. Walaupun ada beberapa pemain inti yang tidak bermain akibat akumulasi kartu, tidak membuat permainan Barca semakin mengendur.

Lionel Messi menjadi bintang lapangan. Beberapa gerakan skil individunya berhasil menghipnotis para pemain belakang MU. Terbukti dengan golnya melalui sundulan kepala di menit ke 70 membuat para pemain MU makin tertekan. Sebelumnya banyak yang meremehkan Messi yang jarang membuat Gol melalui sundulan kepalanya. Namun tadi malam, merupakan ajang pembuktian Messi terhadap remehan-remehan tersebut.

Sir Alex Ferguson pun memuji permainan Barca. Ia mengakui bahwa Barca memang layak menjadi juara di kompetisi ini. "Sebenarnya MU tidak bermain buruk, hanya saja Gol Samuel Eto 'o di menit-menit awal menjadi pembunuh MU", ujarnya ketika di wawancarai media Eropa. MU memang agak bermain kurang optimal tadi malam. Banyak kesalahan-kesalahan yang terjadi di lini belakang pertahanan belakang MU. Otak serangan MU Cristiano Ronaldo pun tidak berkutik menghadapi para pemain belakang Barca.

Barca mengukir sejarah. Dengan menjadi tim spanyol pertama yang mendapatkan treble winner. Yakni juara La Liga, Copa, serta Champions League. Pelatih barca Pep Guardiola mengukir prestasi yang baik. Di umur yang masih muda yakni 38 tahun, dia suah memilii karir yang baik dalam melatih. Tahun 92 ia menjadi pemain di Barca. Kemudian menjadi pelatih di Tim Barca B. Sekarang lanjut ke Tim Barca A dengan prestasi yang luar biasa.

Semoga Barca bisa terus melanjutkan prestasinya sebagai tim terbaik di Spanyol dan eropa. Sebenarnya tim andalan saya sih Arsenal. Berhubung tadi malam barca bermain bagus, gak ada salahnya saya memposting sedikit rasa bangga saya terhadap tim terbaik spanyol ini. Bravo Barca !

















6 komentar:

Dudung said...

Wah., gw semalem ketiduran neh, ada siaran ulangnya gak ya ?

Ardianz said...

huh, dasar kebo., alarm gak lu aktifin ?

Dudung said...

Udah., bos kyknya kecapean lembur neh.,

rushholic said...

Malangnya nasib MU, tapi Mu gak jelek2 amat sih td malem maennya., Si CR7 aja tuh rada emosian maennya.

kol1ng said...

MU-ku malang.
Ferdinand geblek.
Ronaldo blegug.

arrrgh.
terpaksa gue tadi ganti wallpaper from MU to Barca.

huhuhu.

Yang-Kesel-Ama-MU,
Hitch Minos

erwinyustiawan said...

hahaha untung masih telat bangun, lah klo ga bisa bangun gimana /?? kabor ah....hihihiih

Post a Comment