Interview di Mitracomm

interview mitracomm mitracommSelasa pagi kemaren gw dapet panggilan interview di salah satu perusahaan swasta yang bernama Mitracomm. Panggilannya via SMS. Gw apply lewat milis lowongan kerja yang sudah gw ikutin sejak tahun 2008. Tiap hari pasti di kirimin update lowongan kerja. Niat hati memang pengen pindah bidang kerja. Sebelumnya gw adalah staff programmer di salah satu perusahaan swasta.

Mumpung masih muda, gw masih mencari cari passion sebenarnya dari diri gw. Interview di jadwalkan pukul 9 teng. Lokasi bertempat di menara batavia. Sebelumnya gw nanya2 dulu sama tante gw tentang lokasinya. Ternyata gak begitu jauh dari rumah gw. "Pokoknya mall Ambassador kuningan lurus terus", ujar tante gw.

Niat hati pengen berangkat jam 7 dari rumah. Emang dasar gw orangnya santai, akhirnya jam 8 baru start dari rumah. Gw cuma terhalang macet di jalan Casablanca. Sempet gw kesasar, dan keterusan. Pas nanya sama orang ternyata gedung menara batavianya udah lewat. Terpaksa gw harus muter balik. Gak jauh sih, tapi lumayan buang waktu.

Sesampai di sana gw langsung di suruh mengisi formulir data diri. Masuk ke ruangan untuk di briefing tentang jadwal hari ini. Ternyata yang interview gak cuma gw seorang. Hampir ada 10 orang pria dan wanita. Katanya sih nih perusahaan lagi butuh banyak. Setelah mendengar penjelasan dari sang moderator, gw ambil kesimpulan ternyata nih perusahaan adalah perusahaan outsourcing. Penyedia tenaga kerja bagi perusahaan2 elit seperti, Telkomsel, Bank Mandiri , BCA, dan lain2.

Setelah di jelaskan jobdesk gw nanti adalah sebagai Call Center yang kerja shifting. Gw belum ada pengalaman sih di bidang ini. Emang niat gw sih nyari hal2 yang bari kayak gini. Gw ngbrol kanan-kiri. Ternyata sudah ada yang pernah menjadi Call Center sebelumnya, yaitu di Aura TV. Dia keluar karena memang manajemen di sana sudah bobrok. Katanya klo kerja di Call Center tuh nyantai, cuma duduk dan nunggu telpon doang. Apalagi kalau nanti di tempatkan di Perusahaan besar seperti Bank BCA, MANDIRI, TELKOMSEL. Katanya gajinya lumayan. Bisa sampe 3 jutaan. Lumayan tergiur juga sih. Cuma yang pasti ada pahitnya juga. Yang namanya kerja shifting pasti gak tentu. Orang2 pada libur kita masuk.

Setelah ngobrol ngalor ngidul tibalah saatnya untuk interview. Satu persatu masuklah para calon karyawan menuju ruangan panas. Hampir 5 menit berlangsung, keluarlah peserta pertama dengan membawa kabar yang membuat panik peserta interview lainnya. "Interviewnya pake bahasa inggris !", ujar si peserta pertama. Gw liat di sekeliling, wajah-wajah panik mulai terlihat. Sempat ada 1 orang yang langsung pesimis, "yah, pulang dah nih gw !". Tapi untungnya para calon2 karyawan ini supportif. Mereka, termasuk gw memberikan dukungan moril biar dia tetap semangat untuk interview.

Tiba giliran gw untuk masuk. Dengan setingan muka senyum gw menyapa para interviewer tersebut. "Ok, now on 3 minute, please you introduce yourself ". Itulah kata2 pertama yang keluar dari mulut sin interviewer pertama. untung semalem gw udah latihan, so gw nyerocos aja ngalor ngidul dengan grammar yang ancur2an. Bodolah, yang penting si interviewer ngerti maksud dari omongan gw. Sampailah di pertanyaan yang paling sulit dan mungkin lebih teknikal. Gw di surh nyebutin teknologi yang lagi update sekarang, yaaa gw bilang aja Blackberry. Abis itu gw di suruh jelasin teknologi apa aja yang ada Blackberry. Hummmm, mampus dah, gw maan punya blackberry. Megang aja belum pernah. Alhasil gw ngasal2 aja, tapi setidaknya yang gak ngawur2 bgt sih.

Hampir 10 menit gw interview. Berasa cepet juga sih. So, buat kalian2 yang mungkin dapet panggilan dari kantor ini. Siap2 aja buat ngelatih lagi skill Bhs Inggrisnya. Untung gw ikut LIA. Walaupun cuma sampe CV2. Doain gw ya guys, semoga gw lulus ke tehap selanjutnya. Amiin.



7 komentar:

Rinna said...

goodluck ya mas interviewnya., di tunggu traktirannya

rushholic said...

gak apply di IT nya bos ?

dudung said...

wah., gw mah bisa blepetan pk bhs inggris., lha wong interview aja masih gemeteran. hi hi

Ari said...

Ikut Doain biar sukses ya.

hazel said...

Do you want to earn extra cash? Earn $26 if you sign up. Just click Here

Ardianz said...

@ALL, thx for the support

Ardianz said...

update terakhir, kykny gw gak lolos nih interview. harus job hunter lagi

Post a Comment