Mbah surip digendong malaikat

Siapa yang gak kenal tokoh yang satu ini. Artis yang lagi naik daun dan punya hajat kepingin beli helikopter seken. Berbagai media ramai memunculkan sosok fenomenal ini pagi tadi. Bukan berita tentang karirnya yang terus menanjak. Namun kabar yang cukup menyedihkan. Pencipta lagu "Tak gendong" akhirnya tutup usia di usianya yang menanjak 60 tahun.

Kabar ini saya dengar sekitar pukul 11 siang. Ketika saya sedang ke bengkel AHASS. Sembari menunggu, di layar televisi bengkel tersiar kabar bahwa mbah surip wafat. Kembali, maut menjemput tidak pandang bulu. Baik tua maupun muda, sukses ataupun melarat kita pasti kembali ke pangkuanNYA.

Teringat salah satu ceritanya yang konyol tentang shamponya yang dia pakai untuk rambut.

"Dulu saya dapet shampo untuk rambut saya di kasih dari temen. Pas saya saya pakek kok enak, rambut tuh kyaknya smriwing-smriwing gitu ketiup angin. Lalu saya tanya ke temen saya, dimana nih belinya?. katanya banyak di toko. Lalu saya cari di toko dan ketemu. Ternyata ini shampo kucing angoura !, wha ha ha ha ha. "
Lagunya yang cukup fenomenal itu meraupu untung sekitar 4 M. Namun entah apakah dia sudah banyak menikmati hasil jerih payahnya tersebut tau belum. Semoga perjalanan seorang tokoh ini dapat meberikan pelajaran dan contoh mulia untuk kita.

6 komentar:

dudung said...

wkwkwk., parah ya. shampo kucing di pake., anyway, selamat jalan mbah..,:)

nadira said...

wahh., sedihhhh. gak ada yang bikin ketawa lagiiiii., hiks hiks.,

Ardianz said...

@Nadira

santai, kan masih ada gw. :)

Edwin said...

Mbah Surip memang fenomenal. Persemayamannya semalam sampai diliput langsung televisi. Artis lain yang lebih top sejak dulu aja belum ada yang diperlakukan spt itu. Memang sayang Mbah Surip pergi begitu cepat, saat orang2 sedang butuh seorang entertainer spt dia...

Edwin said...

Mbah Surip akhirnya menggendong WS Rendra..Selamat jalan Kawan...

Daniel DPK said...

MEMANG MBAH SURIP SUDAH TIADA TAPI NAMA DAN KARYANYA AKAN TETAP ADA....sdh waktunya para pejabat belajar dari kesederhanaan seorang mbah surip...

http://main-conspiracies.blogspot.com/

Post a Comment